Rutin Shalat Tahajjud Akan Menyembuhkan 5 Penyakit Ini

Rutin Shalat Tahajjud Akan Menyembuhkan 5 Penyakit Ini



Di dalam ajaran agama islam, jika kita berbicara seputar shalat terlebih lagi shalat sunnah, shalat tahjjud merupakan salah satu shalat sunnah sangat mempunyai keutamaan tersendiri dalam Islam. Hal itu dilihat dari kapan waktu shalat itu dilaksanakan, yaitu di sepertiga malam. Di sepertiga malam adalah satu waktu dimana para malaikat Allah turun ke bumi.

Bukan sekadar itu saja yang terjadi di sepertiga malam, pada waktu tersebut pula Tuhan kita Allah. SWT. akan mengabulkan permintaan atau do’a yang dipanjatkan oleh Hamba-hamba-Nya. Dengan kita melakukan shalat sunnah tahjjud, tubuh kita juga akan terhindar dari yang  namanya penyakit.

Memang, bisa kita katakan tidak begitu banyak orang yang tahu bahwa dengan mengerjakan shalat sunnah yang satu ini akan memiliki faedah bagi kesehatan tubuh serta dapat pula mengobati berbagai macam penyakit. Pada tulisan saya ini akan saya beberkan penyakit-penyakit apa saja yang dapat disembuhkan dengan melakukan shalat tahajjud itu sendiri. Sebelumnya saya ingin mengatakan kepada anda selaku pembaca, like serta share anda terhadap artikel ini sangat bermanfaat bagi kami dan juga bagi orang lain agar turut mengetahui akan isi dari artikel ini. Baiklah langsung saja.

1. Dapat Mengobati Diabetes
Dengan mengerjakan shalat tahajjud ternyata kita akan mendapat salah satu manfaat yaitu akan mengobati diabetes. Hal tersebut memang telah disinggung dalam beberapa penelitian yang bahwa shalat tahjjud tersebut membuat kandungan koertisol pada tubuh menjadi rendah.
Kortisol ini sendiri mempunyai manfaat untuk meningkatkan kandungan gula darah dengan cara merangsang metabolisme karbohidrat pada tubuh. Jika kortisol ini bertambah maka kandungan gula darah di dalam tubuh pun akan menjadi lebih. 

2. Dapat Mencegah Pembengkakan Pada Jantung
Ternyata manfaat shalat tahajjud bagi kesehatan tubuh bukan hanya dapat mengobati penyakit diabetes, tetapi manfaat shalat tahajjud juga dapat menjegah terjadinya pembengkakan pada jantung. Dengan menurunnya kortisol pada tubuh ternyata memiliki banyak kelebihan. Dengan rendahnya kortisol maka akan menghalangi keluarnya urine. 

Hal itu berarti bahwa kita tidak akan lagi kebelet untuk buang air kecil ke kamar mandi ketika malam hari. Bagi orang-orang yang mengalami penderitaan dengan penyakit pembengkakan jantung dan gagal ginjal, shalat tahjjud itu sendiri sangat dianjurkan untuk dilakukan karena bisa mereduksi kortisol. Ketika tereduksinya kortisol tersebut, maka tidak aka nada kesulitan dalam pembuangan urine serta tidak akan terjadi pembengkakan pada jantung. 

3 Mencegah Penyakit Hipertensi dan Hipotensi
Waktu pelaksanaan shalat tahajjud yaitu di sepertiga malam itu sendiri ternyata juga menjadi teramat penting terhadap otak manusia. Karena pada waktu tersebut otak akan melepaskan serotonin, beta endorsin, dan melatonin. Dengan lepas zat yang tiga itu seseorang akan dibuat merasa lebih tenang sampai terbangunnya homeostatis. 

Apabila terjadi gangguan pada homeostasi, maka akan membuat orang tersebut akan mudah mengalami pusing serta bisa saja mengakibatkan hipertensi (tekanan darah tinggi) atau juga hipotensi (tekanan darah rendah).

Karena itulah kita sangat dianjurkan untuk melakukan shalat tahajjud agar dapat mengalami relaksasi secara maksimal. Bukan hanya itu saja, dengan melaksanakan shalat sunnah yang satu ini akan membangun keseimbangan tubuh dan peluang untuk terjadinya hipertensi atau hipotensi akan menurun. 

4. Akan Lebih Sabar dan Tak Mudah Marah
Ternyata jika kortisol itu sendiri tidak menurun maka justru malah akan merangsang efek suka atau depresi yang tidak normal atau berlebihan. Maka dari itulah kita dianjurkan untuk melaksanakan shalat tahajjud karena waktu ini kortisol akan menurun dan membuat seseorang akan menjadi lebih tenang. 

Sehingga dengan terjadinya ketenangan tersebut akan membuat diri kita tidak akan mudah terbebani serta tidak tertekan dengan segala permasalahan yang bisa menganggu kesehatan. Jadi tidak mengherankan lagi jika orang yang gemar melaksanakan shalat tahajjud akan lebih sabar, berwibawa, serta memiliki emosi yang terkendali dengan normal. 

5. Kemoterapi Kanker Tanpa Efek Samping
Saya sangat yakin sekali bahwa menderita penyakit kanker adalah hal yang tidak diinginkan oleh semua orang. Akan tetapi sebagian dari kita ternyata mengalami penderitaan penyakit yang ganas tersebut sehingga harus menjalani berbagai macam pengobatan yang salah satunya adalah kemotrapi. 

Seperti yang diketahui banyak orang bahwa kemoterapi kanker itu sendiri memiliki efek samping seperti mual, rambut rontok, infeksi dan masih banyak lagi efek lainnya. Namun ternyata saat seseorang terserang penyakit kanker, maka ia akan dianjurkan untuk melaksanakan shalat tahajjud, dan inilah bentuk kemoterapi tanpa memiliki efek samping terhadap tubuh. 

Baca juga: 3 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Sesudah Shalat Shubuh

Hal tersebut dikarenakan saat seseorang gemar melaksanakan shalat sunnah tersebut hatinya akan dipenuhi dengan zat keimanan. Tidak terlepas dari itu saja, orang tersebut juga akan semakin memiliki keyakinan dengan pertolongan yang datang dari Allah sehingga membuat pikiran dan hatinya menjadi lebih tenang dalam menghadapi cobaan berat tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel