3 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Sesudah Shalat Shubuh

3 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Sesudah Shalat Shubuh


Manusia, selain membutuhkan makan dan minum juga membutuhkan istirahat. Istirahat yang paling penting yaitu tidur di malam hari. Memang, malam hari adalah waktu untuk bersitirahat. Karena pada siang hari dihabiskan untuk bekerja bagi yang sudah bekerja, sekolah atau kuliah bagi yang masih pelajar dan mahasiswa.

Berapapun usia Anda pastilah siang hari anda gunakan untuk beraktivitas. Untuk itu pada malam harinya digunakan untuk tidur atau beristirahat. Tetapi, sangat banyak orang yang salah gunakan istirahat atau waktu untuk tidur tersebut, seperti tidur melebihi batas waktu normal hingga bahkan lebih 9 jam sehingga bangun kesiangan dan melewatkan waktu shubuh. Ada juga yang bangun pada waktu yang tepat dan melaksanakan shalat shubuh, tetapi usai itu memilih untuk melanjutkan tidur kembali. Sangat disayangkan waktu yang seharusnya berharga terbuang begitu saja.

Padahal banyak hal bermanfaat  dan bernilai ibadah atau mendapat pahala yang bisa dilakukan usai shalat shubuh. Apa saja hal tersebut? lanjut saja membaca artikel ini hingga selesai.

Baca juga: Rutin Shalat Tahajjud Akan Menyembuhkan 5 Penyakit Ini

Inilah 3 aktivitas atau hal yang bermanfaat besar yang bisa anda lakukan sesudah shalat shubuh:

1. Membaca al-quran
Membaca alquran sangatlah dianjurkan bagi umat muslim. Bahkan, hal itu memang diperintahkan sesuai bunyi surah al-alaq ayat pertama. Jadi sangat tidak wajar jika malas mengerjakannya. Membaca alquran adalah salah satu ibadah yang apabila mengerjakannya mendapat pahala. Jadi, sesudah shalat shubuh alangkah baiknya jika anda membaca alquran beberapa ayat atau halaman. Karena, usai shalat shubuh suasana masih sangat tenang sehingga bisa dengan nyaman membaca al-quran.

2. Membaca buku
Selain membaca alqur’an, membaca buku juga akan memberikan manfaat bagi diri anda. Tidak ada salahnya jika anda membaca buku-buku yang bermanfaat atau yang bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda seperti buku-buku tips. Selain itu, memang jika membacanya usai shalat shubuh akan sangat mudah diserap otak karena pada saat tersebut ota masih fresh dan belum terisi memori lain.

3. Mengatur planing
Mengatur planing adalah hal yang memang harus anda lakukan setia hari sebelum memulai aktivitas. Karena dengan mengatur planing anda bisa tahu pekerjaan mana yang mesti anda kerjakan lebih dahulu atau pekerjaan mana yang paling penting dan kurang penting. Kebanyakan orang-orang hebat dan sukses mereka selalu mengatur planing. Nah, usai shalat shubuh adalah waktu yang cocok bagi anda untuk mengatur planing apa saja yang akan anda laksanakan nantinya.

Itulah 3 aktivitas bermanfaat yang dapat anda lakukan sesudah shalat shubuh. Semoga anda bisa mengerjakannya karena itu memang sangatlah mudah. Share ke teman-teman anda agar mereka juga mendapat pengetahuan yang sama dengan anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel