Strategi Mengajar untuk Menjaga Kelas Tetap Menarik!

Strategi Mengajar untuk Menjaga Kelas Tetap Menarik! Sesekali, Anda mungkin mendapatkan kelas yang sepertinya tidak bisa membuat Anda tertarik. Apa pun yang Anda lakukan, sepertinya semua siswa sudah bosan. Jika siswa tidak memperhatikan, dan pikiran mereka mengembara.


Maka mereka tidak menyerap informasi apa pun yang Anda berikan kepada mereka untuk lulus dari kelas Anda. Berikut adalah beberapa strategi pengajaran yang dapat Anda lakukan untuk membuat kelas Anda tetap tertarik dan terlibat:

Game Kelas sebagai Strategi Pengajaran
Tidak masalah jika Anda berusia 8 tahun atau 18 tahun, semua orang suka bermain game. Permainan adalah cara yang bagus untuk membuat orang tetap terlibat, dan tidak ada salahnya mereka menyenangkan. Sering kali para siswa bahkan tidak merasa seperti mereka belajar sesuatu karena mereka begitu menyukai permainan.

Jika siswa perlu mempelajari kata-kata kosa kata penting untuk sains, mainkan Jeopardy!. Jika mereka perlu mengingat tanggal tertentu dalam pelajaran sosial, mainkan memori. Segala jenis permainan akan membantu membuat kelas Anda lebih menarik serta membuat mereka tetap terlibat.

Bagaimana Cara Strategi Pengajaran yang Baik?

Hubungkan Konten Kelas dengan Kehidupan Mereka
Ketika Anda membuat koneksi dunia nyata dengan apa yang dipelajari siswa, itu akan memberi mereka pemahaman yang lebih besar tentang mengapa mereka perlu mempelajarinya. Jika siswa Anda terus-menerus bertanya kepada Anda mengapa mereka perlu belajar sesuatu, dan Anda selalu menjawab dengan "karena Anda harus", Anda akan kehilangan kredibilitas dengan siswa Anda, dan mereka akan terus tidak tertarik dengan apa yang Anda ajarkan kepada mereka.

Sebaliknya, berikan mereka jawaban nyata. Jika mereka belajar matematika dan ingin tahu kapan mereka perlu menggunakannya, beri tahu mereka bahwa mereka akan membutuhkan matematika untuk menulis cek, membayar tagihan, membeli bahan makanan, mencari tahu berapa banyak hal yang membutuhkan biaya. Ini akan membantu mereka terhubung mengapa mereka harus belajar apa yang mereka pelajari untuk masa depan mereka.

Jadikan Interaktif
Pengaturan ruang kelas tradisional, di mana guru berdiri di depan kelas memberi kuliah kepada siswa ketika mereka membuat catatan, membosankan. Jika Anda ingin siswa Anda tertarik dengan apa yang Anda ajarkan kepada mereka, Anda harus membuatnya interaktif. Inilah beberapa strategi pengajaran untuk menjaga kelas Anda tetap menarik, yang dapat Anda coba sekarang juga.

0 Response to "Strategi Mengajar untuk Menjaga Kelas Tetap Menarik!"

Post a Comment