7 Fakta Unik Mahasiswa di Hari Libur


Sobat, kemana biasanya sobat menghabiskan hari libur semester? Ke pulau? atau mendaki gunung? Pastinya sobat punya jawaban tersendiri untuk itu. Ada yang memilih berlibur ke pulau bersama teman-teman, ada yang mendaki gunung, ada yang berkunjung ke situs bersejarah, bahkan pasti ada yang tidak menikmati hari libur sama sekali, melainkan menghabiskan hari libur sambil nonton TV di rumah.

Berbicara hari libur mungkin memang identik dengan bepergian ke suatu tempat. Tetapi di kalangan mahasiswa banyak sekali fakta unik yang dialami di waktu libur semester. Kalau saya sendiri sih libur semester itu terutama memang saya sambut dengan berlibur untuk merefresh otak agar segar kembali. Karena tugas-tugas kuliah bikin kepala pusing, so tentulah butuh refreshing. Namun sobat dan saya pasti punya cara berbeda dalam menyikapi itu. Dalam hal ini maka saya rangkum dalam sebuah artikel dengan judul fakta unik mahasiswa di hari libur.

Apa saja fakta unik tersebut? Berikut ulasannya.

1. Memikirkan tentang IP
Ternyata tidak semua mahasiswa yang langsung memikirkan atau merencanakan liburan setelah datangnya msuim libur semester, tetapi ada juga yang memikirkan IP terlebih dahulu. Ini biasanya dirasakan oleh mahasiswa-mahasiswa yang penggemar nilai, dia akan sangat takut kalau mendapat IP rendah, sehingga terus menerus berpikir tentang IP. Kalau saya sendiri sih sangat anti dengan hal sedemikian. Setiap orang kan beda-beda. So tidak perlu dimasalahkan.

2. Menikmati Hari Libur
Siapa sih yang tidak senang dengan hari libur? Semua orang sudah pasti suka, Begitu pun mahasiswa. Mahasiswa biasanya ketika hari libur pasti merencanakan liburan bersama misalnya seperti ke Pulau, atau mendaki gunung seperti yang saya singgung di atas tadi. Wah,, seru ya? Saaya sendiri kadang juga memanfaatkan waktu libur untuk bepergian ke  suatu tempat wisata atau tempat yang belum pernah saya kunjungi, misalnya seperti situs bersejarah sembari menambah pengetahuan dan wawasan.

3. Pulang Kampung
Ini biasanya dirasakan oleh mahasiswa rantau. Tapi tidak semuanya kok mahasiswa tantau memilih pulang kampung ketika libur semester, ada juga yang suka menghabiskan waktu bersama-temannnya untuk berlibur, atau yang sudah terikat kerja sehingga tidak berkesempatan untuk pulang. Bagi yang pulang kampung barangkali sudah terlalu lama tidak pulang, atau kangen berat. So, wajar aja kalau memilih untuk pulang kampung.

4. Rajin Ke Perpustakaan
Nah, bagi mahasiswa yang hoby membaca ini sudah pasti dialaminya, apa lagi kalau hobi  mencari pengetahuan dan ide baru.  Membaca merupakan kebiasaan yang sangat positif. Tidak ada salahnya jika sobat mempraktekkan hal ini di saat libur semester, sambilan mempersiapkan diri untuk m enghadapi semester yang selanjutnya. Perpustakaan daerah merupakan pilihan yang bagus untuk hal ini, karena gratis.

5. Sering ke Rumah Teman
Sendiri memang membosankan, apa lagi di musim libur. Masa-masa kuliah yang hanya diliburkan sebentar rasanya terlalu lama dan ingin berkumpul kembali bersama teman-teman. Nah, karena rasa rindu ingin ngumpul lagi, ternyata juga ada mahasiswa yang memanfaatkan hari libur untuk bermain atau silaturrahmi ke rumah teman.

6. Mencari Lawan Diskusi
Ini biasanya hanya dilakukan oleh mahasiswa tertentu yang memang begitu berambisi terhadap pengetahuan sehingga hari libur dimanfaatkan untuk berdiskusi. Untuk itu dia akan mencari lawan berdiskusi entah itu teman, kenalan baru atau bahkan dosen. Berdiskusi memang memberi manfaat besar untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

7. Memancing Ikan
Mahasiswa yang punya hobi ini tentu saja tidak akan menyia-nyiakan libur semester sehingga berlalu begitu saja. Pastinya memancing menjadi pilihan yang tepat di hari libur, selain tidak ada kegiatan kampus, juga tidak dijerat oleh tugas-tugas yang membuat tak bebas.

Nah, itulah 7 fakta unik mahasiswa di hari libur yang mungkin salah satunya sobat alami. Sebenarnya masih banyak fakta unik yang dialami mahasiswa ketika menjelang atau sedang libur semester yang sobat temukan sehari-hari. Apapun aktivitas atau pilihan sobat dihari libur, nikmatilah hari libur tersebut dengan hal-hal yang bermanfaat.

0 Response to "7 Fakta Unik Mahasiswa di Hari Libur"

Post a Comment